» » » » April, Musda PG Sitaro Digelar. Saerang Bakal Singkirkan Pendukung Kuera

April, Musda PG Sitaro Digelar. Saerang Bakal Singkirkan Pendukung Kuera

Reporter on Sabtu, 21 Maret 2015 |

Suarasitaronews.com-SIAU : Setelah memastikan legitimasi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar (PG) Kabupaten Sitaro. Juddy Saerang,  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tingkat kabupaten untuk merombak struktur Pengurusan di daerah.

Saerang mengatakan, perombakan kepengurusan yang dimaksudnya adalah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) pada tahun ini. Kemudian menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Oktober 2016 mendatang.

"Kami akan menggelar Musda mulai tingkat satu (provinsi) maupun tingkat dua (kabupaten/kota) yang masa jabatannya pada tahun ini telah berakhir," jelasnya.

Guna memuluskan rencana tersebut, maka saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan untuk menyusun panitia Musda, dimana, Perombakan komposisi struktur pengurus dilakukan untuk menyingkirkan pendukung Ketua DPD, Piet Hein Kuera.

"Jika tak ada aral melintang, awal April akan digelar Musda Partai Golkar tingkat kabupaten/kota termasuk Sitaro. Saat ini sedang dipersiapkan kelengkapannya," kata Saerang kepada sejumlah media belum lama ini.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sitaro yang mendadak diberhentikan Ketua DPD II Golkar Sitaro, Piet Hein Kuera beberapa waktu lalu. Saerang mengatakan, kepengurusan Golkar pimpinan Piet Hein Kuera sudah berakhir, diambil alih Plt yang dinahkodai Juddy Saerang sebagai Ketua, Sekretaris Hibor Sawori,dan Bendahara Benyamin Rawung.

Saerang memastikan 90 persèn PK akan dibekukan, diganti Plt seperti DPD provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu, dia juga memperingatkan siapapun pengurus lama yang tidak mengakui kepengurusan di bawah kepemimpinan Agung Laksono untuk tidak lagi mengklaim sebagai pengurus, menggunakan atribut dan fasilitas partai. Sebagai persiapan Musda, dalam waktu dekat Saerang akan melaporkan komposisi kepengurusan Partai Golkar Sitaro kepada Pemda melalui Badan Kesbangpol Sitaro. Sekaligus dengan audiensi dalam rangka menginformasikan rencana pelaksanaan Musda, awal April.

"Untuk itu, kami mengajak kader Golkar Sitaro untuk bersatu dan merapatkan barisan dalam konsolidasi partai untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Sulut, Desember mendatang. Tindakan tegas akan diberlakukan jika ada yàng melakukan pembangkangan," tegasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, Piet Hein Kuera, belum bisa dikonfirmasi terkait status dirinya sebagai pimpinan beringin Sitaro versi Munas Bali.

rags
ragil@suarasitaronews.com
Baca Juga Berita Terkait Lainnya